Rekomendasi Belanja Buah Tangan Khas Hainan, China

Foto: Shinta Angriyana/detikcom

Haikou - Saat jalan-jalan, tentunya hal yang wajib dibawa ialah buah tangan. Kalau ke Hainan, China, inilah oleh-oleh yang dapat kalian bawa.

Hainan merupakan pulau di luar daratan China dengan ekspresi dominan lebih tropis dan tempat pesisir. Di sini juga jadi pintu masuk pasar bebas yang mengekspor aneka macam macam barang dari China ke seluruh dunia.

Wisata belanja mulai dari materi alam hingga buatan pun dapat ditemukan di sini. Selain itu, cocok banget dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di rumah.

Dihimpun detikcom, Senin (26/8/2019) berikut selengkapnya, rekomendasi aneka macam oleh-oleh yang dapat dibawa dari Hainan:


1. Berbagai benda dari bambu

 (Shinta/detikcom) (Shinta/detikcom)


Salah satu hasil barang yang terkenal di Hainan terbuat dari bambu. Hasil bambu ternyata dapat dibentuk menjadi aneka macam macam barang lho.

Misalnya saja handuk, sepatu bahkan tempat minum. Umumnya, jikalau ikut tur, traveler akan di bawa ke tempat penghasil bambu. Harganya bervariasi, untuk handuk rambut contohnya dijual 50 yuan (Rp 100 ribu) dan handuk kecil 5 yuan (Rp 10 ribu). Jangan hingga kalap ya!

2. Toko lateks

Selain bambu, hasil lateks di Hainan dibentuk menjadi peralatan tidur. Misalnya menyerupai kasur, bantal hingga selimut yang halus.

Jika ikut tur traveler pun akan diajak ke toko ini. Bukan saja menjual, tetapi toko lateks umumnya memperlihatkan koper tambahan bagi traveler yang ingin memborong. Jadi, tidak usah repot dan resah menaruh barang bawaan.

3. Makanan ringan

(Shinta/detikcom)(Shinta/detikcom)


Aneka kudapan di Hainan umumnya berasal dari buah-buahan. Misalnya saja keripik kelapa, manisan blueberry atau kopi dan teh.

Traveler dapat menemui di tempat wisata Desa Bali, atau supermarket di kota Sanya dan Haikou. Jangan lupa untuk merasakan pia durian yang khas dan lembut. Harganya sekitar 20 yuan atau Rp 40 ribu.

4. Suvenir unik


 (Shinta/detikcom) (Shinta/detikcom)


Ingin membeli tas, topi atau pernak-pernik menyerupai aksesoris? Hainan punya sejumlah toko unik yang menyediakannya lho. Dijamin murah!

Bahkan, toko yang menjual suvenir ini terbilang banyak di Hainan. Misalnya saja di tempat wisata Desa Bali, Desa Minoritas Li dan Miao bahkan hotel tempat menginap turis asing. Harga 1 buah kalung dijual 5 yuan (Rp 10 ribu) pajangan mulai 20 yuan (Rp 40 ribu). Dijamin pengen borong!

Simak Video "Murah Meriah! Unboxing Oleh-oleh Khas Pulau Hainan"
[Gambas:Video 20detik]

0 Response to "Rekomendasi Belanja Buah Tangan Khas Hainan, China"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel