Seru! Berburu Barang Antik Di Kota Usang Semarang

Galeri Industri Kreatif di Semarang (Angling/detikcom)

Semarang - Traveler penggemar barang antik, cobalah ke Kota Lama, Semarang. Dijamin kalap belanja melihat aneka barang vintage nan unik.

Berwisata ke Kota Lama Semarang tidak hanya foto-foto dan mengaggumi daerah yang disebut Little Netherland itu. Berburu barang antik dan produk unggulan pun sanggup dilakukan di sana.

Ada tempat wisata di Semarang yang gres dengan nama Galeri Industri Kreatif. Lokasinya berada sempurna di belakang Gereja Blenduk. Bangunan itu merupakan gedung PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang sudah ditata.

Ketika pertama kali masuk, barang-barang antik eksklusif menyambut dan di hadapan pengunjung ada photobooth dimana pengunjung sanggup berfoto seolah berboncengan motor dengan Presiden Joko Widodo.

 (Angling/detikcom) (Angling/detikcom)

Perburuan barang antik berasa seru di ruangan pertama alasannya yakni banyak stand penjual mulai dari kaset jadul, piringan hitam, lukisan, helm prajurit, mainan antik, sampai koran orisinil yang kertasnya sudah menguning namun dikemas rapi.

Barang-barang antik di sana tidak selalu berasal dari masa kolonial, tapi juga barang-barang tahun 1980-an, 1990-an dan sebagainya. Bagi para pengunjung, barang-barang di sana sanggup mengobati kerinduan masa muda.

Di hari kerja galeri tersebut memang masih agak lengang, namun dikala simpulan pekan pengunjungnya bertambah seiring membludaknya wisatawan di tempat Kota Lama Semarang.

Tidak hanya barang antik, di ruangan berikutnya dijual banyak sekali barang buatan industri lokal Semarang dan Jawa Tengah. Galeri ini tujuannya memang untuk memasarkan produk lokal.

Kemudian di ruangan sebelahnya ada tempat untuk menyantap banyak sekali masakan mulai dari kuliner berat sampai camilan dan minuman.

"Dalam 1 galeri, wisatawan akan sanggup membeli banyak sekali barang, baik fashion, handicraft, kuliner, furniture, klithikan atau benda benda kuno. Produk-produk ini tidak hanya dari Semarang tetapi produk-produk di Jawa Tengah," kata Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Hevearita Gunaryanti Rahayu, Jumat (23/9/2019).

(Angling/detikcom)(Angling/detikcom)


Pembayaran di galeri tersebut juga beda yaitu pengunjung akan diberi kartu untuk diisi saldo. Sisa saldo akan dikembalikan dalam bentuk cash di pintu keluar.

"Uang cash akan dimasukkan dalam kartu dan buat belanja, apabila sudah selesai dikembalikan ke kasir, sisa uang akan dikembalikan," terperinci wanita yang bersahabat disapa Ita tersebut.

Ita menjelaskan Galeri Industri Kreatif juga boleh dipakai untuk acara ibarat talk show sampai fashion show. Di gedung yang sama juga ada Cafe Covare sehingga wisatawan sanggup ngopi sambil menikmati suasana Kota Lama.




Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]

0 Response to "Seru! Berburu Barang Antik Di Kota Usang Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel