Bukit Instagramable Di Dompu, Ibarat Ada Di Atas Awan

Bukit Doro Wadu Nae yang instagramable di Dompu (Selly Zaenab/Istimewa)

Dompu - Ada satu spot wisata yang lagi ngehits di Dompu, NTB, namanya Doro Wadu Na'e. Berfoto di bukit Instagramable ini, kau menyerupai sedang berada di atas awan.

Bukit Doro Wadu Na'e berlokasi di antara Desa Kareke dan Kelurahan Kandai 1, Kecamatan Dompu dan akrab banget dari sentra Kota Dompu. Bukit ini mempunyai pemandangan indah dan cocok untuk foto-foto Instagram kalian.

Doro Wadu Na'e dalam bahasa lokal Dompu berarti gunung atau bukit kerikil besar. Untuk sanggup melihat keindahan Dompu dengan view persawahan yang berpadu dengan pemukiman perkataan, disarankan mendaki tempat wisata di Dompu ini usai salat subuh.

Tak butuh waktu lama, hanya 30 menit trekking sudah sanggup hingga di atas puncaknya. Namun medannya cukup ekstrem, dan harus mempersiapkan tenaga yang kuat.

Bukit Instagramable di Dompu, Seperti Ada di Atas Awan Bukit ini bagus sekali (Selly Zaenab/Istimewa)


Kenapa harus mendaki pada waktu subuh atau sekitar pukul 05.20 Wita, alasannya yaitu bukit ini yaitu salah satu spot sunrise terbaik yang ada di Dompu.

Tidak hanya sunrise, sunset juga bagus di bukit ini. Kaprikornus tidak heran kalau Doro Wadu selalu ramai hampir setiap hari pada waktu pagi dan sorenya.

Bukit Instagramable di Dompu, Seperti Ada di Atas Awan Instagramable banget! (Selly Zaenab/Istimewa)


Keunggulan lain yang dimiliki spot ini terletak pada bab timur, ada pemandangan daerah So Zero dengan sawah-sawah yang rapi. Pada bab utara sanggup dilihat pemandangan Kota Dompu yang dipadati rumah penduduk dan pepohonan sekitar.

Di sisi barat juga terdapat pemandangan rumah-rumah penduduk dan gunung-gunung. Jika Anda para traveler yang punya rencana liburan ke Dompu, jangan lupa untuk mendaki bukit ini. Dari sini Anda akan melihat Kota Dompu dari atas ketinggian dengan suasana negeri di atas awan.

Simak Video "Pawai Budaya Dompu, Nusa Tenggara Barat"
[Gambas:Video 20detik]

0 Response to "Bukit Instagramable Di Dompu, Ibarat Ada Di Atas Awan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel