5 Tips Liburan Seru Ke Museum Di Selesai Pekan

Foto: Museum Nasional (Ratna Pertiwi/dTraveler)

Jakarta - Siapa bilang liburan ke museum nggak sanggup seru? Melihat barang-barang antik, kita sanggup berguru dengan cara yang menyenangkan.

Wisata sejarah akan menambah wawasan kita perihal insiden penting di masa lampau. Tapi ingat traveler, kebanyakan museum juga mempunyai larangan tertentu untuk pengunjung yang datang. Makara harus hati-hati.

Selain wisata sejarah, banyak juga museum yang mengatakan karya seni yang memanjakan mata. Untuk sanggup liburan seru ke museum, dilansir dari beberapa sumber Minggu (25/8/2019), berikut detikcom merangkum 5 tips seru ke museum:

1. Jangan Pegang Koleksi Museum

Beberapa museum melarang pengunjung untuk menyentuh koleksi museum nih traveler, khawatir rusak atau karya seninya akan berubah. Seperti museum macan yang mempunyai larangan menyentuh karya seni di sana. Agar tetap terawat dan sanggup dinikmati generasi selanjutnya, maka pengunjung harus ikut serta menjaga barang yang di museum.

Agar liburanmu ke museum menyenangkan tanpa harus ditegur oleh petugas yang berjaga, maka kita patuhi peraturannya. Dengan ini, kita juga secara tidak eksklusif ikut melestarikan barang-barang yang ada di museum. Jika koleksi museum rusak maka pengunjung juga yang akan bertanggung jawab, untuk menghindari semua hal yang tidak menyenangkan itu, maka jangan pegang koleksi museum ya traveler.

2. Jangan Makan dan Minum

Banyak dari pengunjung yang berpikir bahwa akan menyenangkan dalam melihat barang-barang museum sambil menikmati cemilan dan minuman. Namun, untuk menjaga kebersihan, traveler sebaiknya tidak membawa masakan dan minuman ke dalam museum. Kita sebagai pengunjung juga ingin nyaman bukan? Makara mulailah dari diri kita sendiri.

Selain menjaga kebersihan, khawatir juga akan minuman yang akan membasahi atau merusak koleksi atau karya seni museum. Kejadian tidak menyenangkan pernah dialami seroang bocah di Taipei, ia sedang memegang minuman, dengan tidak sengaja bocah ini kehilangan keseimbangan dan merusak karya seni dalam museum seharga $34.000. Dia beruntung, sebab barang museum itu diasuransikan, jadi keluarganya tidak harus mengganti kerusakan.

Tentu traveler tidak ingin hal ini terjadi. Jika Anda ingin makan atau minum, maka keluarlah dari museum dan makan di restoran akan lebih nyaman. Pastikan tangan Anda tidak memegang masakan atau minuman.

3. Patuhi Aturan Foto

Beberapa museum juga melarang penggunjung untuk memotret koleksi museum atau koleksi barang permanen tertentu. Ada yang dihentikan foto sama sekali atau melarang foto memakai flash.

Walaupun tidak ada ilmu yang menandakan bahwa barang museum akan berubah sebab terkena cahaya flash, tapi patuhilah peraturannya.

Petugas mungkin akan menegur traveler kalau memotret koleksi museum, Makara sebelum memotret, perhatikan dulu adakah larangan foto atau tidak. Jika foto dibolehkan, maka ambilah foto dengan pencahayaan yang cukup. Jangan hingga pengunjung lain terganggu jawaban cahaya dari kamera kita.

4. Ketahui Koleksi Terkeren Museum

Sebelum berkunjung ke museum, cari tahu dulu apa yang menarik di sana supaya perjalanan traveler lebih berkesan. Biasanya, museum yang mempunyai barang antik dan unik akan viral di media sosial, jadi temukan apa yang menarik supaya traveler sanggup menemukan hal yang tidak biasa.

Jika tiba bersama anak-anak, ajaklah ke museum akan bawah umur sukai, ibarat museum serangga, air tawar atau lain sebagainya. Di sana bawah umur sanggup melihat aneka macam macam hal yang tidak mereka temukan di kehidupan sehari hari.

Jangan tiba sendiri, ajak juga teman-teman supaya melihat koleksi keren di museum akan lebih seru. Bisa saling share dan bertukar pendapat sanggup menambah wawasan kita.

5. Sharing di Media Sosial

Agar banyak juga yang tahu keseruan ke Museum, abadikan momen traveler dan bagikan ke media sosial. Dengan foto bersama teman-teman, wisata ke museum juga akan terasa lebih asyik.

Beberapa museum juga punya spot Instagramable yang menjadi tujuan para traveler berkunjung. Dengan share ke media sosial, orang-orang yang melihat keseruan di media umum akan ingin juga tiba ke sana..

Jadi, liburan menyenangkan tidak akan hanya didapatkan di objek wisata yang hanya mendatangkan keseruan. Tapi wisata ke museum sanggup menciptakan pengunjung memperkaya pengetahuan dengan cara yang seru. Yuk kita ramaikan museum.

Simak Video "Museum Narsis Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]

0 Response to "5 Tips Liburan Seru Ke Museum Di Selesai Pekan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel