7 Daerah Wisata Di Bireuen Aceh Paling Menarik Dan Hits


Wisata Aceh - Keindahan alam yang Tuhan ciptakan dibumi pertiwi ini setiap harinya mengundang jejak langkah kaki untuk dinikmati, dieksplor dan dijaga kelestariannya. Beragam keindahan yang ditawarkan alam Indonesia membuatnya selalu menarik untuk dinikmati.

Salah satunya yaitu keindahan sebuah kabupaten di Aceh yaitu kabupaten Bireuen. Dengan ibukota kabupaten sama dengan nama kabupatennya, tempat ini berjarak sekitar 223 kilometer dari pusar kota Banda Aceh.

Keindahan alam Bireuen layak Anda jadikan salah satu destinasi menarik tujuan wisata Anda. Pesona budaya, keindahan alam, keramahan masyarakat dan kekayaan kuliner tempat ini merupakan paket lengkap yang sanggup menghibur perjalanan wisata Anda.

Kali ini ibarat biasanya, akan memilihkan beberapa tempat yang super asyik untuk Anda kunjungi dan eksplor keindahannya. Apa saja tempat tersebut, berikut ulasannya.

1. Eksotisme Air Terjun Samalanga

a photo by @irma_uq via instagram
Air terjun merupakan salah satu objek wisata yang mempunyai pesona keindahan tersendiri. Makanya di setiap perjalanan wisata gerojokan menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib untuk Anda datangi.

Salah satu gerojokan indah mahakarya Tuhan terdapat di Bireuen yaitu gerojokan Samalanga. Sebuah gerojokan tersembunyi nan mempunyai keindahan dan pesona alam yang luarbiasa. Air terjun ini terletak di perbukitan Desa Alue Kec. Samalanga.

Untuk mencapai lokasi gerojokan ini Anda diharuskan trekking melewati hutan yang berbukit. Dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai lokasi gerojokan ini. Bebatuan gerojokan ini cukup unik di mana ada yang berbentuk ibarat piramida. 

Perjalanan panjang nan melelahkan akan terbayar saat Anda hingga di lokasi air  terjun ini. Anda sanggup menceburkan diri di gerojokan yang mempunyai kolam pemandian yang amat jernih. Air terjun yang berbentuk miring ini memang mempunyai daya tarik dan sayang untuk Anda lewatkan.

2. Pesona Pantai Jangka


a photo by @mohddicky_jy via instagram
Pantai Jangka merupakan pantai indah yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi para wisatawan. Pantai Jangka terletak Desa Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka. Perpaduan pohon pinus, pasir pantai yang landai dan tiupan angin maritim menciptakan berada di pantai ini terasa begitu menyejukkan hati dan mata.

Pantai ini merupakan salah satu tempat nongkrong terbaik di Bireuen yang harus Anda kunjungi. Di pantai ini berjejer beberapa pedagang yang menjual air kelapa muda, minuman ringan, tentu rujak Aceh yang tersohor itu.

Untuk memasuki pantai yang cukup luas ini Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp5.000,-. Berada di pantai ini akan mengatakan ketenangan dan keindahan tersendiri bagi Anda. Apalagi latar belakang maritim yang indah sanggup menghiasi sosial media Anda selanjutnya.

3. Pemandian Batee Iliek


a photo by @edir_santiago via instagram
Segarnya alam yang berada di pemandian alam ini menciptakan suasana terasa begitu indah. Pemandian ini merupakan salah satu objek wisata favorit yang ada di Bireuen. Pemandian ini terdiri dari bebatuan banyak sekali ukuran dengan alam hijau yang begitu sejuk.

Tempat ini berada tak jauh dari Air terjun Samalanga. Lokasi tepatnya di gampong Batee Iliek Kecamatan Samalanga. Pemandian ini merupakan salah satu tempat yang sangat recomended dan Anda kunjungi di Aceh.
4. Pantai Krueng Juli dan Ujong Blang


sumber : galleryaceh.blogspot.com
Baca juga :
10 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits dan Menarik
8 Tempat Wisata di Calang Aceh Jaya yang Wajib Anda Kunjungi
10 Tempat Wisata di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik

Salah satu pantai yang mempunyai pemandangan amat indah yaitu pantai  Krueng Juli dan Ujong Blang. Lokasinya yang terletak di Desa Ujong Blang dan Krueng Juli, Kec. Kuala. Kabupaten Bireun.  Karena letaknya tersebutlah maka pantai ini dinamai sama dengan namanya.

Garis pantai yang amat panjang dan cukup luas berpadu dengan deburan ombak yang tiba silih berganti. Beragam kemudahan yang tersedia di pantai ini cukup untuk memanjakan perjalanan wisata Anda.

5. Pesona Pantai Kuala Raja


a photo by @teukusaryulis91 via instagram
Salah satu pantai yang indah lainnya yaitu pantai kuala raja. Pantai ini mempunyai pemandangan yang amat indah. Pantai yang alamnya yang sangat indah dengan pulau-pulau kecil yang terletak disamping muara sungai.


a photo by @nurmardiansyah42 via instagram
Pantai ini hanya berjarak sekitar  5 kilometer dari sentra kota Bireun. Dapat diakses dengan gampang memakai kendaraan umum. Di pantai ini beberapa penyu bertelur saat malam hari. Hal itu tentunya menambah keunikan dan keindahan pantai yang semakin hari semakin ramai dikunjungi ini.

6. Keindahan Pantai Peuneulet Baroh


sumber : wisatadirektori.com
Inilah pantai terindah yang ada di Bireuen. Sebuah pantau yang memperlihatkan panorama yang amat indah dan menjadi objek wisata andalan Kabupaten Bireuen. Pantai Peuneulet Baroh merupakan pantai yang terletak di dua kecamatan.

Lokasi tepatnya di desa Peuneulet Baroh yang merupakan sebuah desa di kecamatan Simpang Mamplam. Berjarak 38 kilometer dari sentra kota Bireuen. Keindahan alam pantai berombak ini menciptakan pantai ini menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi di Aceh.

7. Kealamian Air Terjun Ceuraceu


a photo by @muridhalmury via instagram
Air Terjun Ceuraceu terletak di Desa Samagadeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Keindahan gerojokan berjarak 8 kilometer dari sentra kota Bireuen. Air terjun yang satu ini mempunyai keindahan alam dan keasrian yang luar biasa.

Itulah tempat wisata yang begitu indah di Bireuen. Keindahan alamnya Bireun tak kalah indahnya dengan tempat lainnya di Aceh. Masih banyak tempat indah lainnya yang sanggup Anda kunjungi di Bireuen. 

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Bireuen Aceh Paling Menarik Dan Hits"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel