8 Daerah Wisata Di Tapak Tuan Aceh Selatan Paling Menakjubkan

Wisata Aceh - Kali ini kita masih mengelilingi keindahan alam, kekayaan masakan dan pesona budaya yang ada di Aceh. Gak ada habisnya untuk mengeksplor keindahan Aceh yeng begitu luas dan unik yang sengaja Tuhan ciptakan untuk kita nikmati.

Beranjak dari satu tempat ke tempat lainnya di Aceh akan menawarkan kesan tersendiri bagi perjalanan Anda. Salah satu tempat indah ialah pesona keindahan kabupaten Aceh Selatan yang mempunyai tempat-tempat wisata yang amat menarik. 

Kabupaten yang mempunyai ibukota Tapaktuan ini mempunyai keunikan tersendiri bagi Anda yang mengunjungi. Kota Tapak Tuan berjarak cukup jauh dari sentra kota Banda Aceh yaitu berjarak sekitar 433 kilometer.

Namun, terusan tersebut agak dipermudah alasannya ada beberapa tempat di Aceh sudah mempunyai bandara. Salah satunya Aceh Selatan. Jalur udara tentunya lebih cepat dan hemat. Jika dari Jakarta Anda sanggup terbang ke Kuala Namu kemudian dilanjutkan penerbangan ke Aceh Selatan.

Nah, kali ini akan rekomendasikan beberapa tempat yang sanggup Anda jadikan tujuan berlibur Anda di Aceh Selatan.

1. Pantai Lhok Nibong

sumber : kantomaya.com
Kekayaan dan keindahan pantai di Aceh memang tidak diragukan lagi. Salah satunya ialah keindahan tiga pantai di Kecamatan Meukek Aceh Selatan. Pantai ini dijuluki pantai laskar pelanginya Aceh Selatan. 

Pantai Lhok Nibong terletak di Gampong Labuhan Tarok Kecamatan Meukek, Aceh Selatan. Pantai ini berjarak sekitar 32 kilometer dari sentra kota Tapak Tuan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. 

Pesona keindahan garis pantai nan panjang dan asri serta bebatuan besar yang menghiasi pantai ini. Membuatnya terlihat benar-benar eksotis. Apalagi di pantai ini kita juga akan diguhkan pemandangan alam luar biasa. 

Deretan bukit barisan yang mengelilingi daerha ini dan keindahan Samudera Hindia dengan sebuah pulau kecil menciptakan pandangan mata terasa sejuk. Untuk kemudahan memang terbilang minim, jadi Anda harus melaksanakan persiaan yang matang untuk hingga ke pantai ini.

2. Pantai Ujong Nibong

sumber : pixabay.com
Berdampingan dengan pantai Lhok Nibong, salah satu tempat lainnya yang Anda kunjungi ialah pantai Ujong Nibong. Pantai ini mempunyai pesona yang amat indah dan tak kalah dengan pulau laskar pelanginya Belitung. Keindahan yang benar-benar alami dan menyejukkan mata.

3. Pantai Lhok Mamplam

sumber : acehtourism.info
Dari pantai Ujong Nibong Anda sanggup melanjutkan langkah kaki ke lok Mamplam yang berada berdampingan dengan kedua pantai di atas. Pantai indah yang juga mempunyai pesona yang begitu menawan. Rasanya pantai ini sama cantiknya dengan pantai Lampuuk di Aceh Besar.

Dikala Senja datang Anda keindahan tersendiri di tawarkan pantai ini. Suasana romantis begit terasa indah. Puas berada di pantai Anda sanggup naik ke Bukit untuk menikmati pemandandan bahari sambil mengabadikan momen dengan kamera Anda tentunya.

4. Pantai Bidari Samadua

a photo by @myunan via instagram
Salah satu pantai favorit di Aceh Selatan yang wajib Anda kunjungi ialah pantai Bidari yang terletak di kecamatan Samada ini. Perpaduan pasir pantai yang putih bersihkan dengan keindahan birunya bahari serta bebukitan yang mengelilinginya menciptakan pantai ini benar-benar terlihat eksotis.

Tak jauh dari lokasi pantai ada sebuah jeram yang mata airnya berasal dari gunung yang dijadikan bak pemandian alami. Keindahan alam pantai ini amat sayang untuk Anda lewatkan jikalau berkunjung ke Aceh Selatan.

Apalagi kemudahan di tempat wisata ini terbilang cukup baik. Terdapat jejeran warung makan yang menjual makanan khas bahari yang enak-enak. Mulai dari ikan, udang hingga kepiting yang dimasak dengan bumbu khas Aceh tentunya akan menggoyang pengecap Anda.

5. Pantai Batee Putih Aceh Selatan

sumber : alamceria.com
Inilah nirwana yang Tuhan letakkan di Aceh Selatan. Sebuah pantai yang masih perawan yaitu Pantai Batee Putih Aceh Selatan. Pantai yang terletak di Gampung Lhok Aman kecamatan Meukek ini mempunyai keindahan garis pantai yang dihiasi bebatuan putih.

Dengan jarak hanya sekitr 35 kilometer dari Tapak Tuan, pantai ini mempunyai daya tarik dan pesona keindahan twrsendiri. Suasana sepi dan keindahannya, sangat cocok bagi Anda pasangan yang ingin menikmati romantisme di pantai.

6. Tapak Tuan Tapa

a photo by @aminullahmin22 via instagram
Tak lengkap rasanya jikalau berkunjung ke Aceh Selatan tanpa mengunjungi situs Tapak Tuan Tapa. Sebuah legenda Tuan Tapa  yang amat populer di aceh ini ternyata mempunyai bukti fisik yang ada dibibir sebuah pantai yang amat eksotis.

Perjuangan yang amat melelahkan harus Anda lewati untuk mencapai lokasi situs yang terletak di kota Tapak Tuan ini. Mulai dari mendaki dan menuruni bukit Gunung Lampu hingga melewati kerikil karang yang amat licin. Tentunya Anda harus ekstra hati-hati. 

Kepuasan tersendiri dikala Anda hingga di lokasi, di mana Anda sanggup melihat sebuah tapak kaki yang berdasarkan legenda ialah kaki tuan Tapa. Keindahan dan pesona alam di tempat ini juga amat memukau mata. Untuk itu jangan hingga Anda lewati keindahan objek wisata yang satu ini.

7. Air Terjun Tingkat Tujuh

a photo by @wisataaceh via instagram
Baca juga :


Puas dengan keindahan pantai, maka jeram tujuh tingkat ini sanggup menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Air terjun ini terletak tak jauh dari sentra kota Tapak Tuan. Hanya memakan waktu tempu sekitar sepuluh menit.

Di tempat ini Anda akan menyaksikan sebuah jeram dengan pemandangan alami dan udara yang amat sejuk. Untuk hingga ke jeram tingkat satu Anda sanggup mengaksesnya dengan mudah. Anda sanggup memakai kendaraan bermotor. 

Semakin tinggi tingkatan jeram semakin berat tantangannya. Persiapan yang matang harus Anda lakukan untuk hingga ke tingkat ke tujuh jeram ini. Perjalanan melelahkan tentunya akan terbayar dengan pemandangan amat luar biasa.

8. Arung Jeram di Sungai Alas

sumber : www.hipwee.com
Masih belum puas mengeksplor Aceh Selatan ?. Olahraga yang menguji adrenalin ini sanggup Anda lakukan di Sungai Alas Aceh Selatan. Sungai dengan arus yang cukup deras dan pemandangan super eksotis ini akan menawarkan sensasi berarung jeram yang amat indah.

Derasnya arus sungai dipadu dengan hutan rimbun Taman Nasional Gunung Leuser sangat cocok bagi Anda para petualang yang menyukai tantangan. Sungai yang airnya bermuara ke Samudera Hindia ini amat layak Anda jadikan tujuan wisata Anda di Aceh Selatan Selanjutnya.

Itu ia pesona keindahan Aceh Selatan yang begitu indah dan tepat Tuhan Ciptakan. Alam yang indah hendaknya selalu kita jaga kelestariannya. Jangan kotori alam, dengan membuang sampah sembarangan. Visit Aceh Selatan.

0 Response to "8 Daerah Wisata Di Tapak Tuan Aceh Selatan Paling Menakjubkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel