7 Kawasan Wisata Di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik

Wisata Aceh - Keindahan alam Aceh mempunyai dongeng dan pesona yang begitu terbentang luas. Menjelajahi keindahan alam dan pesona Kutacane Aceh Tenggara akan meninggalkan kesan yang amat mendalam.

Langkah demi langkah yang ditapaki memperlihatkan kepuasan tersendiri bagi Anda yang mengunjunginya. Meski tak mempunyai pantai seindah kabupaten lainnya di Aceh. Aceh Tenggara mempunyai pesona dan keunikan yang tersendiri.

Aceh Tenggara mempunyai ibukota Kotacane yang mempunyai jarak 543,1 km dari sentra kota Aceh. Cukup jau memang, namun aneka macam akomodasi transportasi akan menciptakan perjalanan Anda lancar.

Nah, kali ini Anda akan di ajak mengunjungi tempat wisata terbaik yang sanggup Anda kunjungi di Aceh Tenggara. Apa saja tempat tersebut berikut ulasannya.

1. Masjid Agung At-Taqwa Kutacane

sumber : instagram  @alasleuser_advanture
Menapaki perjalanan wisata tak lengkap rasanya kalau Anda tak mengunjungi objek wisata religi yang satu ini. Masjid Agung At-Taqwa Kutacane merupakan sebuah bangunan  megah sebagai tempat ibadah pujian masyarakat Kutacane dan Aceh Tenggara.

Kekaguman yang akan Anda rasakan saat melihat bangunan yang begitu indah dan memukau ini. Dengan luas bangunan sekitar 2700 meter persegi dan luas total Dengan areal seluas 12.230 meter persegi masjid ini bisa menampung 4.000 jamaah di dalam masjid dan 2.000 di luar masjid.

Di hiasi dengan kuba emas, arsiterktur bangunan ini benar-benar indah. Perasaan hening dan nyaman akan Anda rasakan saat beribadah di masjid ini. Sebuah bangunan yang benar-benar akan menciptakan Anda kagum.

Masjid ini terletak di kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Pesona keindahan masjid ini amat sayang kalau Anda lewatkan. Mengunjungi landmark Kutacane ini akan memperlihatkan kenangan mendalam bagi perjalanan pertama Anda di Aceh Tenggara.

2. Arung Jeram Sungai Alas

sumber : instagram @alasleuser_advanture
Berarung jeram di Sungai Alas yaitu pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam sembari menguji adrenalin. Sungai yang melintasi beberapa beberapa kabupaten di Aceh ini mempunyai arus dan pemandangan alam yang begitu mempesona.  

3. Air Terjun Lawe Dua

sumber : WisataIndonesiaRaya.com
Di kabupaten yang berbatasan dengan Tanah Karo ini ada sebuah jeram bertingkat. Air Terjun Lawe Dua merupakan jeram yang dikelilingi pepohonan dan suasana begitu alami. Air terjun ini mempunyai pemandian yang amat jernih yang menciptakan Anda tak sabar untuk menceburi diri Anda.

Air terjun Lawe Dua terletak di di desa Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara. Pesona keindahan jeram ini, layak menjadi salah satu destinasi utama Anda di Aceh Tenggara.

4. Taman Nasional Gunung Leuser

sumber : www.dailymail.co.uk
Baca juga 8 Tempat Wisata di Takengon Aceh Tengah Terbaik dan Paling Menarik7 Tempat Wisata di Karang Baru Aceh Tamiang Paling Menarik

Di Taman Nasional inilah hidup bermacam-macam spesies yang langka. Keindahan dan pesona taman nasional yang mempunyai kekayaan tanaman dan fauna ini, tela bisa menarik kedatangan pemain film dunia Leonardo Dicaprio pada 2016 lalu. Salah satu tempat terindah yang Tuhan cipatakan di bumi Indonesia ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

5. Bukit Cinta Kutacane

sumber : instagram @julisuadi
Ada satu tempat favorit wisatawan di Kutacane yaitu Bukit Cinta. Berada di daerah Taman Nasional Gunung Leuser, jeram ini terletak di Kampung Mbarung sekitar 1 Km dari sentra kota Kutacane. 

Untuk mencapai bukit Cinta, Anda dapat melalui Jalan Raja Bintang dengan tujuan puncak Mbarung, kemudian Anda akan melewati Sungai Alas dan pada pertigaan menentukan arah kanan dengan jalan sedikit berkelok menyusuri tebing.

Di atas bukit ini Anda sanggup menikmati kopi Gayo yang tersedia di warung yang tersedia di bukit ini. Tak mahal, tetapi berwisata ke bukit ini akan memperlihatkan kenangan mendalam bagi perjalanan wisata Anda.

6. Bersantai di Lapangan Ahmad Yani

sumber : lintasgayo.co
Berada berdampingan dengan masjid Agung Kutacane yang juga dikenal sebagai taman kota. Tempat ini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit warga Kutacane. Jika sore tiba, di tempat ini tersedia banyak tempat makan dan bermacam-macam wahana permainan anak. Tempat yang amat indah untuk menikmati senja dan malam di Kutacane. 

7. Taman Wisata Lawe Gurah


sumber : tiketpesawat-ff.blogspot.co.id
Salah satu tempat indah dan amat mempesona lainnya yaitu Taman Wisata Lawe Gurah. Di tempat ini terdapat sumber air panas, danau, air terjun, pengamatan satwa dan tumbuh-tumbuhan yang mengakibatkan pengalaman wisata Anda begitu berkesan. 

Di Taman Wisata Lawe Gurah Anda sanggup camping di tengah hutan yang masih sangat alami ini. Salah satu tempat favorit di taman ini adala sebuah pemandian air panas yang berada di dalam hutan yang berada di tepian sungai Alas. Trekking yang melelahkan harus Anda tapaki untuk mencapai air panas yang dikelilingi pemandangan yang menakjubkan ini. Penasaran, silahkan Anda kunjungi Taman Wisata Lawe Gura.

Itu beliau teman tempat indah di Kutacane Aceh Tenggara yang bisa Anda kunjungi. Kealamian alam Indonesia mempunyai magnet yang begitu luar biasa. Hingga orang-orang populer mancanegara pun rela mengunjunginya. Masih semangat berlibur ke luar negeri? silahkan Anda pikir sendiri. Jayalah negeriku Indonesia.

0 Response to "7 Kawasan Wisata Di Kutacane Aceh Tenggara Paling Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel