7 Daerah Wisata Di Lhoksukon Aceh Utara Terbaik

Wisata Aceh - Berkeliling Aceh anda akan menemukan pesona keindahan yang berbeda dan istimewa. Keindahan alamnya berpadu indah dengan keragaman budaya yang begitu unik.

Mengenal Aceh Utara kita akan menemukan kekhasan  yang amat berbeda. Kabupaten yang berbatasan dengan kota Lhoksumawe. Kabupaten yang merupakan salah satu kawasan industri andalan provinsi Aceh ini amat layak dijadikan tujuan wisata Anda.

Daerah yang juga unggul di bidang pertanian ini mempunyai ibu kota berjulukan Lhoksukon. Berjarak sekitar 40 kilometer dari sentra kota Lhoksumawe. 

Dari kota Aceh ke kota Lhoksukon jaraknya terbilang cukup jauh. Berjarak sekitar 311 kilometer dari Aceh dengan waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan darat.

Peninggalan sejarah kerajaan islam juga terdapat di Aceh Utara. Dulunya kawasan Aceh Utara merupakan kawasan bekas kawasan kekuasaan kerajaan Samudera Pasai.

Apa saja tempat-tempat nan indah yang sanggup Anda kunjungi di Aceh Utara. Berikut tempat-tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Aceh Utara.

1. Wisata Alam Air Terjun Blang Kolam

sumber : @wisataaceh via instagram
Pesona riam memang sayang untuk dilewatkan. Keindahan di setiap kawasan mempunyai pesona yang amat berbeda dengan yang lainya.

Salah satunya riam yang terletak di Aceh Utara ini. Keindahannya amat mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang mempunyai ketinggian 75 meter ini mempunyai suasana alam yang sejuk dan asri.

Air terjun ini mempunyai bak pemandian yang amat luas. Segarnya air menciptakan siapa saja tak akan sabar menceburkan diri ke air yang begitu segar.

Air terjun Blang Kulam terletak di Desa Sido Mulya kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Berjarak sekitar 21 kilometer dari sentra kota Lhoksumawe.

Selain indah, saluran ke lokasi ke riam ini terbilang tak begitu sulit. Setelah hingga di lokasi parkir Anda hanya harus berjalan sekitar 5 menit untuk mencapai lokasi riam ini.

Tiket masuk dan parkir masuk tempat ini terbilan juga sangat murah. Tak lebih dari Rp10.000,- Anda sudah sanggup masuk dan memarkir kendaraan Anda dengan aman.

Fasilitas yang tersedia pun terbilang cukup lengkap. Tersedia musholla, toilet dan jalan setapak menuju lokasi riam ini. Keindahan riam ini amat sayang untuk Anda lewatkan.

2. Wisata Situs Sejarah Kerajaan Samudera Pasai


sumber : satujam.com
Salah satu objek wisata sejarah yang amat sayang dilewatkan ialah Situs Sejarah Kerajaan Samudera Pasai. Kerajaan Islam tertua di Indonesia ini meninggalkan jejak-jejak sejarah yang indah di Aceh Utara.

Ada berbagai situs sejarah yang ditinggalkan kerajaan Samudera Pasai di Aceh Utara. Peninggalan tersebut menyerupai cakra donya, makan raja, stempel, naskah surat dan peninggalan sejarah lainnya. Tempat ini amat sayang untuk Anda lewatkan kalau berkunjung ke Aceh utara dan Lhoksumawe.

3. Pemandian Krueng Sawang 


sumber : jaksabewoesiat.com
Ingin menikmati sensasi air segar selanjutnya. Maka Pemandian Krueng Sawang sanggup menjadi pilihan Anda selanjutnya. Krueng Sawang atau Sungai Sawang merupakan salah satu sungai jernih dengan bebatuan dan dasar yang dangkal.

Bebatuan di sekitar air ini membuatnya terlihat begitu indah. Aliran air yang tak terlalu deras menciptakan pemandian ini selalu ramai dikunjungi.

Pemandian Krueng Sawang terletak di Gampong Sawang Kecamatan Sawang kebupaten Aceh Utara. Berjarak sekitar 49 kilometer dari sentra kota Lhoksumawe. 

Tak mahal uang yang harus Anda bayar dikala memasuki objek wisata ini. Hanya dengan Rp. 3000,- dan parkir Rp3.000,- hingga dengan Rp5.000,- Anda sanggup memasuki salah satu objek wisata andalan kabupaten Aceh Utara ini.

4. Pantai Ulee Rubek


sumber : jaksabewoesiat.com
Ini ialah salah satu pantai yang sanggup Anda jadikan objek wisata di Aceh Utara. Pantai ini mempunyai pemandangan yang amat indah dan menakjubkan. Garis pantai yang panjang dan luas berpadu indah dengan pepohonan dan birunya air maritim seakan menyambut kedatangan Anda.

Angin sepoi-sepoi di pantai ini menciptakan suasana semakin terasa nyaman. Pantai ini terletak di i Gampong Bantayan dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. Nah, pantai ini sanggup Anda jadikan destinasi utama kalau ke Aceh Utara.

5. Pantai Lancok

sumber : fotografermedan.com
Pantai Lancok ialah sebuah pantai yang terletak di Gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, kabupaten Aceh Utara. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari sentra kota Lhokseumawe.

Pantai Lancok merupakan pantai yang memperlihatkan pemandangan yang sangat indah. Pasir cokelat pantai ini sangat luas dan landai berpadu indah dengan pemandangan maritim yang menakjubkan. 

Pantai Lancok tak hanya indah, akan tetapi juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner terbaik. Kuliner mie kepiting dan mie Aceh terasa begitu enak dan menggiurkan.

Jika ke Aceh rasanya amat disayangkan kalau tak singgah di pantai ini. Salah satu tempat yang sangat elok untuk dijadikan latar belakang foto Anda.

6. Wisata Religi Masjid Raya Pase

sumber : masjidrayapase.blogspot.com
Masjid Raya Pase ialah satu objek wisata yang amat sayang untuk Anda lewatkan di Aceh Utara. Tempat ini akan mengatakan ketenangan dan kenyamanan perjalanan wisata Anda.

Dibalik keindahannya ada pujian tersendiri bagi masyarakat Aceh Utara. Arsitekturnya yang megah dan bangunannya luas menciptakan masjid ini merupakan salah satu masjid terindah di Aceh. 

Masjid raya Pase terletak di Kota Panton Labu yang merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Tak hanya dari luar, keindahan masjid ini juga akan terlihat terperinci dari dalam bangunan.

Bersih, rapi dan indah itulah kesan pertama dikala menginjakkan kaki di masjid ini. Nah, sangat sayang kalau Anda melewatkan masjid yang satu ini.

7. Rumah Cut Meutia

sumber : wahyudiputhut.blogspot.co.id
Salah satu tokoh pendekar nasional yang populer ialah Cut Meutia. Salah satu wanita Aceh yang begitu menginspirasi. Nah, kalau Anda ke Aceh Utara Anda sanggup mengunjungi salah satu rumah Cut Meutia.

Rumah dengan arsitektur tradisional dan amat indah ini terletak di Gampong Masjid Pirak, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. Tempat ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata utama Anda di Aceh Utara.

Nah, Aceh Utara juga mempunyai pesona yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Keindahannya menciptakan Anda yang berkunjung ke kawasan yang satu ini mencicipi sebuah kerinduan yang mendalam. Baca juga Tempat Wisata di Kabupaten Nagan Raya Terbaik Untuk dikunjungi

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Lhoksukon Aceh Utara Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel