3 Daerah Wisata Di Kabupaten Bener Meriah Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Bener Meriah - Mungkin semua orang sudah tahu bagaimana nikmatnya kopi Gayo yang terkenal diseluruh dunia itu. Kopi yang berasal dari Dataran Tinggi Gayo itu memang mempunyai rasa yang begitu khas dan nikmat.

Tak hanya kopi, ternyata Dataran Tinggi Gayo mempunyai banyak pesona alam yang memanjakan mata. Dulu, Dataran Tinggi Gayo merupakan wilayah satu kabupaten yang sangat luas yaitu Aceh Tengah. Namun, dikala ini telah dimekarkan menjadi tiga wilayah yaitu Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Gayo Lues.

Tapi yang kita bahas kali ini yaitu pesona kabupaten Bener Meriah. Kabupaten ini berjarak tempuh sejauh 317,2 km melewati Jalan Banda Aceh/Jalan Lintas Timur Sumatera dengan waktu tempuh sekitar tujuh jam.

Meski belum populer, ternyata ada banyak kawasan wisata yang sanggup Anda kunjungi di kabupaten Bener Meriah. Apa saja kawasan wisata di Kabupaten Bener Meriah. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Air Terjun Tansaran Bidin

sumber : www.tempat.co.id
Air terjun Tansaran Bidin merupakan salah satu objek wisata terindah yang dimiliki Kabupaten Bener Meriah. Air terjun yang pernah memakan korban ini mempunyai pesona yang luar biasa. Air Terjun Tansaran Bidin terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Sesampai di Desa Wono Sari Anda harus melaksanakan trekking sejauh 500 meter menuruni Bukit yang cukup curam. Air Terjun Tansaran Bidin mempunyai ketinggian sekitar 50 meter dikelilingi bebukitan hijau yang begitu eksotis.


2. Air Terjun Reje Ilang

sumber : instaview.xyz
Air Terjun Reje Ilang merupakan destinasi alam yang sangat indah. Air terjun Reje Ilang terletak di Desa Meriah Jaya, Kecamatan Timang Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Tempat wisata ini mempunyai suasana yang sangat nyaman dan tertata rapi.

Air terjun Reje Ilang berlokasi di tengah kebun Durian. Tetesan jeram berpadu indah dengan alam yang begitu hijau. Dengan ketingian sekitar 20 meter, jeram ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Tak lengkap rasanya jikalau berkunjung ke kawasan ini tanpa mandi di jeram yang sangat eksotis ini.

3. Mendaki Gunung Geureudong

sumber : gunungnesia.blogspot.co.id
Bagi Anda para pendaki sejati, maka Gunung Geuredong merupakan salah satu pilihan sempurna bagi Anda. Gunung Geuredong mempunyai panorama yang menakjubkan. Padang rumput yang luas, hutan hujan tropis dan pemandangan menakjubkan menjadi pelepas rasa lelah bagi Anda.

Selain itu, fauna ibarat gajah sumatera dan binatang lainnya sanggup Anda temukan di Gunung ini. Gunung Stratovolcano ini mempunyai ketinggian 2,885 mdpl. Jarak pendakian Gunung ini bermacam-macam tergantung jalur yang Anda pilih. Mendaki Gunung ini merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi Anda.

Itulah pesona keindahan yang sanggup Anda kunjungi di Bener Meriah. Cintai alam Indonesia maka alam akan menyayangi kita. Keindahan Bener Meriah merupakan pesona yang menambah khasanah kekayaan bumi pertiwi.

0 Response to "3 Daerah Wisata Di Kabupaten Bener Meriah Yang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel